Langsung ke konten utama

Ram But Ku Ka Ya Tai

Kerja setiap hari tanpa libur di hari minggu membuat ku melupakan penampilan ku. Rambut panjang acak-acak an, kulit belang, jerawatan, mata merah, gigi kuning, yah itulah penampilan ku saat ini, eksotis bukan? Atau mungkin lebih mirip sama bapak-bapak mantan narapidana? Humft


Hari ini adalah hari pertamaku libur di awal tahun 2018, rencana awalku aku mau pergi ke tukang cukur rambut "Upin & Ipin" deket rumahku pagi ini. (Fyi : Nama tempat cukur rambutnya emang "Upin & Ipin" sumpah aku ga ngarang, bisa di cek sendiri di deket kantor polisi krian sidoarjo). Setelah aku dah sampe ke lokasi nya, eh ternyata masih belum buka (apa aku yahg terlalu pagi berangkat nya ya?), akhir nya aku tinggal ke indomaret deket situ bentar buat ngecek saldo atm sama beli beberapa minuman botol kalo saldo nya masih ada. Setelah ngantri lama di mesin atm, sekarang adalah waktuku untuk melakukan transaksi, ketika udah masukin pin nya, tiba-tiba ada anak kecil di belakang yang lagi ngintip dan bisik-bisik ke emak nya.


Anak kecil : "mah mamah"

Emaknya : "iya, apa nak"

Anak kecil : (sambil nunjuk ke arah monitor mesin atm yang lagi aku pake) "emang uang 3 ribu bisa di ambil di sini mah??"

Emaknya : (pasang muka sedih sambil nahan ngakak secara bersamaan)


. . . . 😳🔫


Yaudah, akhir nya aku ga jadi beli minuman dan langsung balik ke tempat cukur rambut. Selama di perjalanan menuju ke tempat cukur, aku di buat tercengang sama 2 ekor anak (cewe & cowo) SD yang lagi jalan berdua sambil gandengan tangan + yang cewe nyenden ke bahu cowonya pas mau berangkat sekolah, perkiraan ku, nih 2 anak masih kelas 4 kalo engga kelas 5 SD. gila, mungkin ketika udah smp nanti, mereka dah berani saling ngenalin ke orang tua nya, mungkin. Nah dari peristiwa ini kita bisa tahu, yah logis lah kalo kaum setan dulu ga mau kalo di suruh sujud ke manusia. Hahahah jus kucing. Sesampainya di tukang cukur, ternyata dah buka dan aku adalah pelanggan pertama. Pas aku di suruh duduk, aku ngeliat-liat poster yang terpajang di dinding-dinding ruangan itu, tapi kadang aku sering kepikiran sama siapa nama artis yang ada di dalem poster itu, atau mungkin kalian juga pernah merasakan hal yang sama? Ini masih menjadi misteri besar. Pas di tanyain sama kang cukur nya "masnya mau potong model apa?" Ehm, "potong model artis yang ada di poster itu aja deh, yg paling kiri. Poni nya jangan di potong kang, biar kaya Lee Min Hoo yang kena gizi buruk hahaha" ucapku dengan nada sedikit bercanda, "okee siap mas" kata kang cukur nya.


"Cekrik cekrik

Wuuut wuuutt

Crekrik cklek"


Tak lama kemudian tiba-tiba listrik nya padam, aku kira listrik padam nya satu kecamatan eh ternyata cuman di tempat cukur itu. "Geeelll bogeeeell, geeell!!" teriakan kang cukur yang sangat menggelegar itu membuat kuping sebelah kananku dari pura-pura budeg, menjadi budeg beneran. "Iya kang" kata rekan kerja nya, "itu tolong di cek itu meteran listriknya, bisa nyala atau engga" kata kang cukur. Perasaan ku tiba-tiba ga enak, "kog ini tangan dan mesin cukurnya di depan muka ku ya? (Waktu itu posisi mesin cukur nya lagi mati)" ucapku dalam hati. Dan tak lama kemudian lampu menyala, kipas berputar, radio bermain, mesin cukur tadi menyala dan cekrik cekrik "aaaahh, kang awas kang!!!!!" Ucapku dengan nada panik, ngeeeeeeng "loh loh loh" kata-kata bijak kang cukur. "Huaaaaaaa" Wuuuut wuuut whuus cklik mesin berhasil di matikan dan rambut poni ku habis, "ya elah kang poni nya kog di habisin?" Ucapku dengan nada menggerutu "sori yah mas sori, namanya juga kecelakaan" ucap kang cukur "yaah, gimana nih kang, malu aku kalo di liat temen-temen, aku ga mau bayar deh" kataku, "yah ga bisa kaya gitu dong, yah minimal bayar separuh lah mas, kasian istri di rumah mas nungguin aku pulang kerja berharap pulang bawa duit" kata kang cukur, "lah apa hubungan nya aku sama keluarga mu??" Ucapku dalam hati, "yaudah lah kang, tapi ini di rapi in dulu ya kang!?!?" Ucapku, "oke mas oke"


. . . .


Sesampainya di rumah di tanya in sama emakku, "potongan mu lucu banget, bikin emes", "udah deh ga usah ngeledek" ucapku


Di akhir postingan ku kali ini aku mau menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada kang cukur karna anda saya tidak perlu cukur rambut lagi sampai beberapa bulan kedepan, dan satu hal lagi, dalam keadaan segenting apapun sempatkan untuk mengucapkan kata "loh loh loh" untuk menambah kesan dramatis dalam masalah mu


Terima kasih telah membaca postingan ku 😘

See you next post gan

Komentar