Langsung ke konten utama

Kengangguran yang haqiqi

Jurnal 1/7 Hari pertama
Di saat kita sedang libur bekerja, mungkin di beberapa orang normal lainnya akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menghibur diri, benerin motor, keluar sama pacar, kumpul sama keluarga, mandi sungai, koprol di pinggir jalan sambil makan pisang goreng (mulai ngelantur deh), atau mungkin baca buku sambil maen bola (emang bisa??). Sedangkan aku, aku ga tau hal apa yang aku lakukan selain tiduran maen hape, buat postingan blog, garuk-garuk selangkangan, atau mungkin ngelamun sambil nyemilin upil. Aku ga tau apa efek kedepan nya karna sering nyemilin upil, mungkin aku bisa kena penyakit "Upil Itis" (hahaha yang bener aja), yang aku tau cuman rasa asin bak makan remukan tempe yang kecil-kecil itu looh, gurih gurih gimanaaa gitu.

Aku terdiam sejenak dan berfikir bagaimana caranya untuk mengisi waktu nganggur ku ini, "gimana kalo makan?" Ahaa!! ide bagus, tapi makan apa yah yang enak?? Ehmmm (masih dalam keadaan berfikir keras) "Indomie rasa Kari Spesial" memang Indomie selalu memberikan solusi kepadaku saat keadaan lapar menyerang (true story). Tanpa menunggu lama langsung aku mengambil air dalam panci kecil dan mulai memasaknya (yaiyalah, masa dibuat mandi), agar lebih greget aku menambahkan 5 biji cabe merah yang udah aku cincang halus. 

Nyam nyam nyam, huuuh hah huuh haah, rasanya mulutku kaya omongan ibu kos waktu aku di surabaya dulu (pedes banget, kaya seakan-akan mau keluar api) makanannya belum abis tapi perut dah mules parah, akhir nya aku melarikan diri ke kamar mandi, (buat apa? Yah buat boker lah, masa nari balet). Setelah setengah jam jongkok di wc tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu ternyata bisa bikin keram dan capek juga, "adduuuhh" udah ga kuat rasanya nahan capek di kaki, tapi perut masih mules banget (kaya nya hari ini aku mau lahiran deh). Karna kaki dah capek banget dan perut masih mules parah, aku mencoba untuk duduk di wc jongkok (ah, sekolah selama 12 tahun membuatku semakin cerdas) dan rasanya itu enak bangeet, mungkin kalian harus coba deh!!, jadi kita ga perlu repot-repot ngepas in tai nya buat masuk ke dalam lubang wc (enak banget kaaan) jadi posisi nya itu dah deket banget gitu loh, sebelum nya aku pernah sih duduk di wc jongkok, bahkan sampe ketiduran saking enak nya.

Tak lama kemudian aku menyudahi aktifitas boker yang tak membawakan hasil ini dan aku kembali ke kamar tidur duduk-duduk sambil liat TV, lama kelamaan jadi makin bosen "ah, nonton tv siang-siang acaranya ngebosenin semua cuma ada acara gosip-gosip sama sinetron FTV" ucapku sambil mematikan tv, akhirnya aku memutuskan untuk tidur siang.

Tamat

Kenapa bisa tamat? Karena waktu aku tidur siang, eh ternyata bangun nya jam 10 malem (busyet dah, itu tidur apa semedi?) dan tebak apa yang terjadi? ..... Malem nya mie yang ga aku makan tadi pagi, ternyata di makan semut banyak banget dan aku ga bisa tidur sampe pagi gara-gara banyak semut dan besok nya, aku ngantuk di tempat kerja dan tidur saat jam istirahat. Yes, liburan kali ini sangat bermakna banget.

Bener-bener TAMAT
Di akhir tulisanku kali ini aku mau berterima kasih kepada kalian yang selalu setia ngebaca buku harian online ku ini.
Sampai jumpa di postingan berikutnya gan.
😘😘

Komentar