Langsung ke konten utama

Hari mencuci

Jurnal 2/7 hari kedua
Hari ini aku masuk kerja siang dan seperti biasanya, aku memanfaatkan waktu pagi ku untuk mencuci pakaian. Tapi ga tau kenapa kog hari ini aku jadi males banget yah nyuci pakaian, tapi kalo ga dilakukan, nanti aku mau pake baju apa? Yah walaupun aku jarang mandi, tapi aku selalu rajin buat ganti baju. "Ah gimana kalo sekarang nyuci sempak aja, kan ringan tuh besok tinggal nyuci yang lain nya" (itu pun kalo lagi ga males). Akhir nya aku mencuci semua sempak yang aku punya dan satu setel pakaian buat ganti nanti malam lalu menjemurnya, pas waktu ngejemur, aku jadi keinget dulu rasanya kalo lagi ga pake sempak, rasanya tuh hampa, kosong, lepas dan bebas, kaya seakan akan mau terbang gitu.... Enak sih dingin, tapi ga nyaman.

Setelah mencuci pakaian ku, aku ngeliat jam yang menempel di dinding kamar mandiku menunjukkan sudah pukul sebelas siang, "gilaa... Kalo ga buru-buru bisa telat nih sampe sana" ucapku dengan nada kaget (fyi : kalo aku kerja masuk siang, masuk kerja nya mulai jam 1 siang).

(*Kita skip aja yah ceritanya, langsung di tempat kerja aja)
Ketika sedang jam istirahat kerja, aku ga sengaja ngeliat ke arah jendela dan ternyata sekarang diluar sedang hujan deres banget. Eh tiba-tiba aku teringat sesuatu yang tak asing "Jemuran !!!", "wah, gimana yah nasib jemuran ku sekarang, mana di luar hujan deres banget" ucapku dengan khawatir, tanpa bisa berbuat apa-apa aku mencoba untuk tegar dalam menghadapi masalah ini.... 

Daan waktu pulang tlah tiba, hujan sudah cukup reda
Dengan secepat kilat aku memacu motor ku supaya cepat sampe rumah....... Ngeeeeeeng wuss wussszz... Dan setelah sampe rumah.... ternyata semua jemuran pakaian satu setel ku basah kuyup dan yang sempak, semua berceceran di tanah, ya ampun cobaan macam apa ini!!... Akhirnya aku membereskan semua pakaian ku dan aku malemnya tidur cuma pake sarung... Malam itu adalah malam yang sangat dingin bagiku... Aku yang tidur hanya pakai sempak dan sarung sangat berusaha untuk menahan dingin dan mencoba untuk tidur.. Dan ketika fajar sudah terbit, aku kena pilek dan flu yang sangat berat..

Dari sini kita bisa tahu.... Janganlah menunda-nunda sebuah pekerjaan, apalagi mencuci.... Inget, kita hidup di abad 21 bukan di jaman purba kala yang aku rasa kalo ga pake baju itu sebuah hal yang lumrah pada masa itu...
Aku berharap postinganku ini bermanfaat bagi nusa dan bangsa...
Terimakasih telah mampir.... See you next post gan ... 😘😘

Komentar