Langsung ke konten utama

Pekerjaan baru

Tanggal 7 desember kemarin aku diterima untuk bekerja di sebuah restoran kecil di dalem mall sebagai waiters. Aku pikir jadi waiters itu enak bisa mencicipi makanan yg ada di resto itu, dapet tip, kerja nya ga seberapa capek dan berbagai fantasi pribadiku tentang enak nya kerja jadi waiters. Hari pertama bekerjaku, aku berangkat penuh gaya dan gairah yang membara dalam hatiku. Sesampainya di sana aku segera berkenalan dengan semua anggota kru dapur disana dan setelah itu aku berdiri di depan resto untuk menyambut orang yang lewat di depan resto sambil bilang "silahkan kak, *sensor nama resto* nya"

Anj*ng, pekerjaan ta*k model apa cobak? Mana di suruh berdiri selama 8 jam tanpa henti lagi!!, trus di godain sama banyak mbak-mbak waiters resto sebelah, dan lagi tadi pas berangkat lupa ga pake daleman juga!!. Oh tuhan kuat kan hambamu ini. Akhirnya aku lakukan ini semua dengan sabar kuat dan tanpa sambat, inget kalo aku ini sudah dewasa dan memiliki seekor kekasih namanya "Margareth", dia adalah kucing janda yang memiliki dua anak kecil bernama "upin dan ipin" setiap hari aku kasih dia makanan dan minuman, kalo aku ga kerja aku mau kasih makan mereka semua dengan apa? Yah walaupun makanan mereka semua adalah sisa makanan yang udah aku makan sih hehe.

Kaki sudah tidak kuat lagi menahan rasa capek ini, setelah cek jam ternyata masih 45 menit lama aku berdiri, ya ampun capek banget "aku harus memiliki cara untuk menghilangkan rasa capek ini!!" Ucapku dalam hati "mikir mikir mikir" AHAA!!! Kamar mandi!!. Aku langsung ijin ke kakak senior ku untuk pergi ke kamar mandi dengan harapan nanti bisa duduk-duduk sebentar di wc nya, sesampainya di sana aku baru inget kalo di kamar mandi Mall *sensor* ga ada wc duduk nya. dan akhir nya dengan pemikiran yang matang aku memutuskan untuk duduk manis di wastafel dan tak lama kemudian ada seorang om-om yang lagi mau cuci muka
Om-om : "permisi mas mau cuci muka sebentar"
Aku : "oh silahkan pak, bapak cuci muka di sana aku duduk di sini, kan wastafel nya luas tuh"
Si om-om langsung melihatku dengan wajah gemes.

15 menit lebih aku habiskan untuk duduk-duduk di wastafel kemudian aku kembali lagi ke resto, dan melanjutkan lagi pekerjaan boringku. Beberapa menit kemudian aku melihat si "Cahyati dan cowo nya" lagi lewat di depan ku persis (Fyi : Cahyati adalah cewe yang kata temen nya dulu pernah naksir aku ketika kami masih bersekolah, dia dulu bersekolah di Sman 1 Buduran) 

"Aarrrghhh, ternyata dia sudah punya doi" ucapku dalam hati, seneng rasanya ngeliat orang yang dulu pernah ngejar-ngejar aku dan sekarang dia sudah punya pacar walaupun aku sekarang masih jomblo.

Setelah sekian lama berdiri, akhirnya sudah waktunya pulang kerja.

Sekian dulu yah postingan kali ini,
terima kasih terima kasih telah menbaca diary blog ku
See you next post gan

Komentar

Posting Komentar